Sticky

Agen Bola, Martunis Curhat Tentang Masa Sulitnya di Portugal

agen bola, Martunis Curhat Tentang Masa Sulitnya di Portugal

Pemain sepakbola asal Indonesia, Martunis memiliki kesempatan untuk menimba ilmunya di Sporting Lisbon, Portugal yang merupakan tempat dimana Cristiano Ronaldo menimba ilmu dan memulai karir sepakbolanya.

Namun nasib pemuda berusia 19 tahun tidak berjalan mulus seperti ayah angkatnya. Martunis harus menjalani kehidupan baru di negeri yang sangat berbeda dengan kelahirannya. Setelah mengalami cedera yang panjang, agen bola Martunis juga mengalami kesulitan dalam beradaptasi dalam segi bahasa, makanan dan cuaca di Portugal. Keterpurukan Martunis diungkapkan dalam media social Instagram miliknya.

“Berada di sporting CP selama 1 tahun sangat sulit, mengalami cedera selama 4 bulan lebih dan kemudian harus adaptasi cuaca, makanan, dan bahasa. semuanya itu butuh waktu dan proses, seluruh staf sporting mengatakan kepada saya “sangat sulit jika anda datang ke eropa untuk berlatih sepakbola karena usia anda telah memasuki 18 tahun, sebenarnya anda harus datang ketika anda berumur 8 tahun” sepakbola itu tidak mudah. bagi saya inilah pengalaman yang sangat istimewa dalam hidup saya karena bisa berlatih di negara yang saya cintai setelah Indonesia. Muito Obrigado Sporting Clube de Portugal”, begitulah isi curhatan Martunis di Instagram pribadinya.

Martunis menjadi sorotan dunia karena insiden Tsunami di Aceh yang terjadi pada tahun 2014. Kala itu, Martunis masih berusia 8 tahun dan dipaksa untuk bertahan dengan beralaskan sebuah kasur selama satu bulan. [Baca juga: Riedl Tidak Tahu Tentang Martunis, Anak Angkat Ronaldo]

Martunis junior yang saat itu memakai baju Portugal berhasil mencuri perhatian Ronaldo yang kemudian menjadikannya sebagai anak angkat. Martunis sempat menimba ilmu di tim U-19 Sporting Lisbon, Alcochete pada tahun 2015 lalu. Namun saat ini dirinya telah kembali ke kampung halamannya di Banda Aceh.

Leave a Reply

Copyright Tkiva 2017
Tech Nerd theme designed by Siteturner